Dan ...............Saat Itu Tiba

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Saya Dr. Ir . H. Bakhrani Rauf M.T selaku PD III FT-UNM mewakili Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar menyatakan bahwa, pada hari ini meyudisium Anda yang telah lulus pada Program Strata Satu (S1). Dengan demikian, Anda berhak mengikutkan gelar akademik di belakang nama Anda,menjadi Taufik Hasyim S. Pd.
 Selamat dan sukses atas keberhasilan yang saudara raih pada hari ini. Selamat berbahagia buat Anda dan seluruh keluarga Anda seraya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami kepada lembaga ini Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar semoga kepercayaan dan kerjasama ini dapat kita jalin sepanjang masa. …..(bla..bla..bla..)

Iringan tepuk tangan membahana di ruangan pimpinan Fakultas setelah pembacaan berita acara yudisium. Tepat pukul 15.25 WITA, saya resmi menyandang gelar S-1. Tentu sebuah hadiah terindah untuk sebuah perjalanan panjang sejak bulan September 2010 saya menjadi salah satu mahasiswa jurusan pendidikan teknik elektro di Universitas Negeri Makassar. Tak terasa, bulir air mata bahagia menitik di kelopak mata. Praktis sudah saya jadi bulan-bulanan teman seangkatan dan dosen, katanya anak teknik tidak boleh nangis. Tidak boleh lembek !! Huaaaaaaaaaaaaaaaa

                          ……………………………………………………………………………………………………………….


Perlu diketahui sebenarnya saya pernah “nyasar” kuliah setahun di Prodi ICP of Biology (International Class Program) di Fakultas MIPA UNM tahun 2009 lewat jalur bebas tes. Namun karena sesuatu dan lain hal, saya memutuskan untuk angkat kaki. Ada hal yang bersifat fundamental yang sama sekali tidak sesuai dengan yang saya bayangkan  meski sedih rasanya harus berpisah dengan teman-teman sekelas. Maklum, kelas ICP of Biology 09 dulu diisi oleh teman-teman terpilih dan terbaik dari SMA Se-Sulselbar jadi harinya penuh persaingan dan keseruan ..jadi kangen ma teman-teman di ICP of Biology dulu #eh

Saya memutuskan untuk out dan mencoba peruntungan mendaftar kembali lewat jalur SNMPTN tahun 2010 dan akhirnya keterima di jurusan pendidikan teknik elektro. Ya, gak apa-apa harus mengulang setahun setidaknya saya merasa nyaman jalaninnya. Bukankah kata orang, bukan soal tampang atau harta tapi ini soal kenyamanan hati ! #hahahah apa sih.

Kini, saya sudah “tua” ! Istilah dari teman yang saya kenal cukup baik sejak SMA. Katanya predikat “tua” otomatis tersemat jika sudah lulus kuliah..#aya aya wae. Bahkan hingga detik ini kami masih intens bertemu dengan teman terbaikku ini, ya karena sudah ibarat saudara. Teman yang patut saya acungin jempol, ya saya harus akui. Teman satu ini, bisa survive di Makassar bahkan membiayai kuliahnya sendiri hingga menjadi kuli tinta, tukang foto keliling, pengecer koran bahkan kuli bangunan hahhahaha..maaf, pekerjaan yang terakhir silahkan konfirmasi sendiri ke teman saya #jiahhh
Sebut saja namanya Mawar, hahahhaha.

Gak..!! Namanya Imam Rahmanto, bagiku dia itu orangnya.......mmmm…..sudahlah, cukup susah saya gambarkan pribadinya. Cukup dua kata.. KERAS KEPALA !
Tapi setidaknya saya banyak belajar darinya dari hal kecil hingga hal yang penuh logika. Dari yang sepele hingga yang penuh cinta dan hikmah..hahahaaha

Kini kami berdua siap terjun ke dunia nyata tanpa sokongan dana dari orangtua alias mandiri. Upsss..Oh,ya maaf saya ralat. (Imam Rahmanto sudah jadi bank Mandiri sejak beberapa tahun)

Kini, saya harus siap terjun ke dunia nyata tanpa sokongan dana dari orangtua alias mandiri. Berada di ujung pilihan : kerja, S2, atau nikah ! Setidaknya nganggur tidak boleh masuk dalam salah satu opsi.


Entahlah..!!

Selamat ………………………………………………………………………
SHARE

Taufik Hasyim

A Moslem Single | Beginner Blogger | Youth of Massenrempulu | Sahabat NOAH | Journalist of FAJAR Newspaper | Football Holic | Juventini | Facebook: Taufik Hasyim | Twitter: @DaengOpick | email: opickjie@gmail.com

  • Facebook
  • Twitter
  • GooglePlus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment