Kampus : Di antara pilihan-pilihan hati

Ya..obrolan facebook sore ini mendadak seru khususnya antar teman-teman seperjuanganku di bangku kuliah, jurusan pendidikan teknik elektro.
Apa pasal ? Ya, salah satu "alumni tercepat" di jurusanku akan segera memperoleh titel baru, "SUAMI" alias mau manten..hehehe..

Mungkin perlu saya cerita agar tidak penasaran. Ya, cerita asal-usul kekompakan teman-teman sekelasku..hehehe.
Kelasku memang sangat unik karena ibarat "miniatur" negara kita, Indonesia dengan beragam suku bangsa dan agama. Ada teman dari Bima, NTB..ada orang Jawa,,ada dari Papua (coba tebak siapa ya),,dari Sulbar dan tentu saja didominasi etnis Sulawesi seperti Makassar, Bugis, dan Toraja. Mungkin karena keanekaragaman inilah yang membuat suasana kelasku begitu nyaman dan penuh kekeluargaan.

Apalagi kami dipertemukan di Fakultas Teknik, UNM yang barangkali semua orang tahu bagaimana "wujud"nya. Bahkan saking popularnya, Fakultasku ini kerap muncul di berbagai stasiun televisi nasional terutama ketika ada tradisi upacara "lempar-lempar"..hehehehhe..#jlebb !!

Terutama romantisme semester-semester awal perkuliahan atau masa-masa "suram" saat masih berada di ketiak senior (OSPEK maksudnya hehe), semuanya masih lekat terekam jelas di ingatan. Oh,ya.. saya nggak ingat persis berapa jumlah total teman sekelasku di JUPITER (nama kerennya Jurusan Pendidikan Teknik Elektro :P) soalnya ada beberapa yang masuk kategori "alumni tercepat". Ada S*** (keluar karena keterima di PLN), A***** (keluar karena derita OSPEK) atau seperti dua karibku F**** dan A***** (pindah, mencari peruntungan di kampus lain) dan beberapa lagi yang mungkin file namanya terhapus dari memoriku.

Jadi, sekarang yang masih berjuang di kelasku totalnya ada ..ada.. ada berapa yahh ? hahaha..
Saya ternyata nggak ingat juga (pikun level 3), tapi........ tunggu dulu..setidaknya saya hafal di luar kepala deretan nama srikandi cantik di kelasku...hehehe..namanya juga lelaki

 Ada Nana, Yulan, Kiki, Guswa dan Retno..mereka lah pemilik suara halus (eittss..bukan makhluk halus ya) yang menjadi pencair suasana atau ibarat oase di tengah gurun, gurun yang penuh kaum batangan hehehe..

Maklumlah, namanya jurusan teknik pasti didominasi oleh kaum-kaum berotot, dan tentu saja keberadaan teman cewek di kelas ini sangat disyukuri. Siapa yang gak sebal coba, jika seandainya kelasku hanya diisi cowok-cowok..apa gak sumpek pemandangannya ? Tiap hari memandang dan menatap muka-muka kasar nan sangar..hahahha..

Kini, kami semua di penghujung waktu..menikmati semester-semester akhir di kampus meski sebenarnya ada beberapa yang sudah resmi menyandang gelar S. Pd. Namun pada umumnya, teman sekelasku sekarang berada di jenjang "skripsi"..ujian terakhir sebelum berhak menjadi wisudawan.

Kapanko hasil ??
Lancarji ujian mejamu ??
Akhirnya, sdh yudisium..
Tawwa nahh,, maumi diwisuda bulan depan..


Deretan pertanyaan dan pujian di atas bukanlah untuk saya, tapi itulah menu utama percakapan di antara teman-teman sekelasku. Saya masih di luar garis..#jlebb

Kembali ke soal obrolan seru di facebook tadi. Ya, jujur saya cukup terkejut demi melihat foto undangan pernikahan "mantan" teman sekelasku. Bagi saya, sebenarnya itu tergolong cepat tapi ya sudahlah mungkin karena temanku itu sudah merasa siap menjadi imam di rumah tangganya kelak. Gak bagus memperdebatkan niat baik teman..hahahaha..


Datangki semua nahhh..
Demikianlah label ucapan di foto undangan tersebut yang diupload si Ketua Tingkat,,Ucup (cowok keren berkacamata..hehehe). Mas Ucup rupanya jadi penyambung lidah..men-tag nama kami satu per satu di media sosial ciptaan Mark Zuckerberg itu. Jadinya, kehangatan dan keseruan yang beberapa bulan terakhir sirna muncul kembali. Wajar, mayoritas teman pada sibuk mengejar gelar S-1 sehingga membuat intensitas pertemuan jadi jarang apalagi saya..hehehe..yang menyibukkan diri sendiri di luar kampus akibatnya memulai skripsi saja masih tersendat-sendat wkwkwkk..



Bawako pacarmu, Fitrah M ! koment Nana 
Bawa juga pacarmu, Nana ! kali ini Yulan yang menggoda Nana
Akibatnya, tangan saya pun ikut gatal untuk turut berceloteh dan larut dalam sosialisasi virtual. Dan pada akhirnya, saya pun jadi bulan-bulanan..hahahahha..

Kesimpulannya, saya diberi gelar S. Td oleh salah satu teman..katanya Sarjana Tertunda..#ohhh,,nooo..

Obrolannya jadi ngalor ngidul sampai membahas rencana Nana yang katanya akan segera nyusul ke pelaminan. Atau tentang gurauan salah satu teman yang pengen kami semua membawa pasangan masing-masing ke acara nikahan kawan lama itu.

Dan..
Akhirnya..
Tededeeett tedeeeeettttt....!!!!!!!!!!!!!

Selamat menempuh hidup baru kawan, Zainuddin dengan Irma Safitri Nasrul !! Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Kelak dianugerahi anak-anak yang soleh-solehah. Aminn !! Congrattss..!!

NB:
Insya Allah, Nana nyusul 2 bulan ke depan ..hehehe



SHARE

Taufik Hasyim

A Moslem Single | Beginner Blogger | Youth of Massenrempulu | Sahabat NOAH | Journalist of FAJAR Newspaper | Football Holic | Juventini | Facebook: Taufik Hasyim | Twitter: @DaengOpick | email: opickjie@gmail.com

  • Facebook
  • Twitter
  • GooglePlus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment